Senin, 04 Juni 2012

Rokok Iklan Lewat Youtube

    Seorang peneliti Selandia Baru mengklaim bahwa industri tembakau mungkin menggunakan YouTube untuk mendorong produknya secara diam-diam.

        Dr George Thomson dari University of Otago mengatakan meski penolakan keras dan perjanjian ketat di industri rokok dari sejumlah negara, namun perusahaan tembakau dapat mengunggah video dengan konten yang pro-merokok.

       Meskipun industri itu akan menggunakan layanan berbagi video tersebut, YouTube mengatakan tidak menerima bayaran untuk iklan rokok, tetapi tidak ada larangan konten rokok yang terkait di laman mereka.
Dalam penelitiannya, Thomson mencari melalui 20 halaman pertama dari klip video yang berisi referensi sampai lima merek rokok, seperti Marlboro dan L & M, yang dipasarkan oleh Philip Morris, Benson dan Hedges, dipasarkan oleh British American Tobacco dan Gallagher, dan Winston dan Mild Seven, dipasarkan oleh Japan Tobacco dan Reynolds.

      Tim ini menganalisa 163 klip sama yang dan mengatakan lebih dari 20 video tampaknya sangat profesional dibuat.

     Hampir tiga perempat dari konten yang ditemukan diklasifikasikan sebagai pro-tembakau, dengan kurang dari empat persen diklasifikasikan sebagai anti rokok.70 persen dari klip yang berisi foto orang merokok merek merek produk tembakau, dan paling mempunyai kadar merek atau nama merek sebenarnya di judul.

      Dari 40 video dengan referensi Marlboro, 39 punya nama di judul, dan 33 wererelated ke perusahaan branding, misalnya, dengan gambar seorang laki-laki di atas kuda atau tema iklan Marlboro.

  Thomson menyimpulkan bahwa perusahaan-perusahaan tembakau kemungkinan besar akan terlibat dalam pembuatan video, meskipun mereka telah berulang kali menyangkalnya. (Okezone/TG Daily) http://warungmp3.com/industri-rokok-beriklan-diam-diam-di-youtube/


 

0 komentar:

Posting Komentar